Thursday, December 9, 2021

Cara Membuat Pohon Menggunakan 3D Blender


Kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial yang akan berguna untuk kalian. Bila kalian membaca judul blog ini, pasti kalian bingung dan mungkin kalian juga berfikiran bahwa membuat pohon menggunakan 3D Blender itu sulit. Tetapi nyatanya tidak juga. Tetapi jika kalian ingin mencoba praktek di rumah, kalian harus pastikan bahwa laptop atau komputer kalian memiliki spesifikasi di atas Core i 3. Mengapa demikian?. Karna untuk membuat pohon agar terlihat seperti nyata, kalian harus membuat batang pohon memiliki banyak cabang dan memberi texture pada batang katu kemudian kalian juga harus membuat daun nya.

"Lalu bagaimana jika kalian tidak memiliki komputer dengan spesifikasi yang memadai?. "

Tenang saja, karna kalian juga bisa melakukan atau praktek di rumah menggunakan komputer dengan spesifikasi di bawah standart tetapi sedikit agak lemot atau kadang-kadang malah software 3d blender nya not responding atau lebih parah lagi ketika tiba-tiba laptop nge hang dan proyek animasi pohon kalian belum di save dan kalian terpaksa untuk merestart komputer kalian. Maka untuk menghindari kejadian yang di luar dugaan, sebaiknya kalian biasakan untuk men-save proyek animasi kalian setiap kalian melakukan banyak perubahan pada animasi kalian. Jadi jika tiba-tiba komputer kalian hang atau tiba-tiba secara otomatis kalian keluar dari software 3d blender maka kalian tidak perlu memulai nya dari awal, kalian tinggal melanjutkan proyek animasi yang telah kalian simpan tadi.

Baiklah sekarang kita ke inti dari artikel ini. Karna ini adalah tutorial 3d blender, maka kalian sebaik nya segera membuka software 3d blender kalian dan mulai praktek nya.
Jika software telah kalian buka, sekarang saat nya kalian membuka user preferences yang ada di 


0 comments:

Post a Comment